Senin, 30 Januari 2012

Akhirnya bisa nonton live Uwekaa feat Ras Muhammad

Malam minggu menjadi satu malam yang begitu menyenangkan, walaupun tak bisa melewatkan melam minggu bersama kekasih, terbukti ketika saya bisa datang ke Taman Budaya Yogyakarta untuk menyaksikan langsung aksi panggung Uwekaa (band Reggae German) featuring Ras Muhammad (duta Reggae Indonesia). Berangkat sekitar pukul 18:15 wib bareng temen-temen kontrakan, temen kampus dan juga temen seperjuanganku (Agung Jovaves) yang dateng dari Semarang, kita semua langsung menuju ke tempat acara. Dalam perjalanan itu sudah membayangakan bagaimana meriahnya acara tersebut, dan ketika sampai di tempat acara, memang begitu meriahnya dan begitu menakjubkan. Di awall acara, band yang sudah tidak asing lagi yaitu Shaggy Dog langsung menaiki arena pertandingan,hahaha maksudnya ke pangggung dan mengundang doggies-doggies untuk datang merapat ke depan panggung.
Beberapa doggies (sebutan untuk penggemar Shaggy Dog) dateng dari berbagai daerah, mulai dari Jogja sendiri, Banjarnegara, Malang, dan juga banyak lainnya.
Usai penampilan Shaggy Dog, disusul penampilan dari One Drop Band dengan duta reggae Indonesia, Ras Muhammad. Beberapa lagu menggemparkan penonton yang hadir di acara tersebut, sesekali juga Ras Muhammad menyempatkan menyapa para pengunjung dengan berjabat tangan, serta dengan gaya khas.nya yaitu seperti orang berdakwah, menceritakan dan memberikan beberapa kata-kata / petuah.
Setelah penampilan Ras Muhammad usai, dilanjutkan lagi penampilan dari Uwekaa and One Drop Band, penampilan mereka sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung karena penasaran dengan musik-musik khas reggae German. Beberapa lagu dimainkan, yang salah satunya adalah lagu berjudul "bunter" yang telah menyebar video.nya di youtube, facebook, twitter, dll.
Penampilan dari Uwekaa and One Drop band ini menjadi penghujung acara, penonton sangat menikmati musik mereka walaupun belum tau sama sekali lagu-lagu mereka, kecuali anak-anak SMA 3 Yogyakarta yang mempelajari bahasa German.
Mungkin cukup sekian catatan Ipong Djembe kali ini, salam reggae Indonesia. Dan ucapan terima kasih untuk saudara Wisnu Hadi yang telah berbagi foto-foto acara kemarin, foto-foto di atas adalah hasil jepret beliau, terima kasih untuk foto-fotonya, minta ijin untuk saya publish di blog ini, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya