Rabu, 08 Februari 2012

Goes To School ke #1

Selasa, 7 Februari 2012 adalah pertama kalinya saya dan temen-temen BAY (Banjarnegara Amikom Yogyakrta) mengikuti kegiatan KMB Goes To School. Apa itu KMB ? dan apa itu KMB Goes To School ? Nah sedikit saya tuliskan mengenai hal tersebut di sini. KMB adalah singkatan dari Keluarga Mahasiswa Banjarnegara, KMB ini adalah sebuah organisasi yang berisikan Mahasiswa/Mahasiswi Banjarnegara yang menempuh pendidikan (Kuliah) di Yogyakrta, baik dari perguruan tinggi Negri maupun Luar Negri seperti kampus saya yaitu Amikom. Goes To School pertama dilakukan ke MAN 1 Banjarnegara sekitar jam 7 pagi, dan terbagi mnejadi 2 sesi, yaitu sesi pertama di ruang kelas dan sesi kedua adalah di sebuah laboratorium praktikum yang dihadiri dari beberapa kelas.
Setelah acara di MAN 1 selesai, kami bergegas berkunjung ke SMK N 1 Bawang. Di SMK tersebut, saya sedikit tersenyum, juga sedikit jengkel dengan sambutan Pak Satpam, yang menyuruh-nyuruh dengan nada yang kurang wajar (coba parkir yang benar, coba parkir yang lurus bisa apa ga ?) kata-kata itu menurut saya tidak sewajarnya di lontarkan kepada temen-temen Mahasiswa, layaknya berbicara dengan anak TK atau SD saja, hahahahaa. Tapi tak apa lah, itu bukan menjadi salah satu hal penting bagi saya, saya anggap santai seolah-olah tidak ada apa-apa. Masuk ke SMK N 1 Bawang kami diberi sambutan ramah oleh salah seorang pengurus (mungkin guru) yang mewakili Bapak Kepalah Sekolah untuk memberi sambutan, dikarenakan Kepala Sekolah sedang ada kepentingan. Nah waktu berlangsung dengan cepat, acara sosialisasipun berjalan lancar di SMK N 1 Bawang tersbut. Di kelas itu, adalah pertama kali saya mencoba berbicara di depan anak-anak SMK (terhitung semenjak masuk kuliah) dan perasaan pertama memang sedikit canggung dan agak grogi, tapi tak apa lah, namanya juga latihan, hehehehee. Setelah acara tersebut selesai, saya menyempatkan diri untuk mengisi perut yang semenjak pagi masih kosong, hanya berisikan segelas Kopi dan sepotong Roti kecil.
Dalam sesi makan-makan ini, saya mencoba kuliner anak-anak SMK N 1 Bawang yang sedang melaksanakan praktikum, saya mencoba pecel dan gorengan tempe yang cukup enak dan cukup mengganjal perut saya. Sampai akhirnya tiba waktu pulang, kami pun bergegas pulang dan mampir ke tempat saudara Bayu. Karena masih ingin mengisi perut, di tempat saudara Bayu kami melangsungkan kegiatan rutin, yaitu makan-makan, dengan lauk telur dadar buatan Mas Turyanto dan saya sendiri.
Nah mungkin cukup sekian catatan Ipong D'jembe mengenai Goes To School #1, bisa dilanjutkan kembali ketika waktu luang saya banyak, butuh istirahat dan butuh hiburan dulu, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya