Senin, 04 Juni 2012

Tentang Cover album Confrontation (Bob Marley & The Wailers album)

Kemarin ketika seusai acara #PoJS, sempet ngobrol bareng Ras Muhamad setelah makan malam bersama di Wepo Cafe, Purbalingga. Banyak sekali cerita dari Ras Muhamad tentang Rastafari, Ethiopia, Emperor dan semua tentang perjalanan dia ke Ethiopia. Obrolan serius tentang pemahaman Rastafara juga sempat dijelaskan secara detail untuk menjawab beberapa pertanyaan dari Ras Tjahjo (vokalis Roots Rhythm) dari Purbalingga yang sedang sangat anti terhadap sistem dan ingin sekali menuju kapada "Kesetaraan" seperti yang ada dalam ajaran Rastafari. Ras Muhamad juga menyampaikan tentang cover album  Bob Marley yang berjudul "Confrontation" dengan gambar Bob Marley menunggang kuda putih dan membawa tombak untuk menusuk/melawan naga. Banyak yang Ras Muhamad ceritakan tentang makna dari cover album tersebut dan menurut hasil pencarian saya di internet, ada sedikit gambaran/pengertian mengenai hal itu, berikut ini adalah tulisan yang sempat saya temukan ketika googling :

"Confrontation" adalah album reggae akar oleh Bob Marley & The Wailers, dirilis secara anumerta pada Mei 1983, dua tahun setelah kematian Marley. Lagu-lagu di album ini dikumpulkan dari materi yang belum pernah dirilis dan single direkam selama hidup Marley. Jalur yang paling terkenal di album ini adalah "Buffalo Soldier." Di dalam lengan album adalah gambaran seorang artis dari Pertempuran Adowa mana pasukan Ethiopia mengalahkan Italia pada 1896. Sampul Konfrontasi adalah referensi ke kisah St George dan Dragon. Naga di sampul mewakili Babel, yang sedang dibunuh oleh Bob Marley melalui musiknya.

Mungkin untuk lebih detail dan lebih lengkapnya bisa saya tuliskan di lain kesempatan, masih banyak waktu untuk mendalami ataupun mempelajari semuanya, tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya hingga akhir hayat anda. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya