Minggu, 10 September 2017

Akhirnya Nonton Konser NKKBS Bagian Pertama Melancholic Bitch

SELAMATHARIAIR.COM - Ribuan hari menunggu, lebih tepatnya berangan-angan "Kapan ya bisa nonton Melbi", ah kayaknya mustahil, sepertinya mereka vakum atau bahkan "BUBAR". Hanya cukup mendengar CD Album Balada Joni dan Susi sepertinya sudah cukup menghibur kegelisahan akan keinginan nonton live perform Melbi, pun juga bisa nonton video di youtube yang full konser dan bisa disambi ngopi atau nggarap tugas, gak perlu repot-repot beli pre-sale ataupun antri untuk nuker tiket dan harus berdiri berjam-jam buat nonton live. Sudah... sudah... sudahlah, semua sudah terjawab malam itu, 09 Septermber 2017 di PKKH Universitas Gadjah Mada sekitar pukul 20:00 hingga 22:00 wib, panggung pertunjukan gila akhirnya dapat saya saksikan langsung tanpa streaming youtube ataupun nonton live instagram official akun @melancholic_bitch .

sumber gambar : instagram @melancholic_bitch
Hari ke sembilan di bulan sembilan dua ribu tujuhbelas, pukul sembilanbelas katanya sudah bisa masuk ke arena pacu kuda yang diberi hiburan musik dengan bintang tamu si Melbi menurut sumber paling terpertjaya di era milenial, yaitu sosial media ! . Tak masalah berangkat terlalu awal, untuk gelaran yang tak tentu kapan lagi terjadi "aksi panggung melancholic bitch". Malam itu beberapa kawan tidak turut hadir, karena ada agenda lain, kuputuskan untuk berangkat hanya berdua, dengan pemilik akun instagram @kedhanakedhini ( biasa saya panggil Mbel ). Berdua menunggu open gate seperti penghuni Neptunus yang sedang ke Bumi, merasa asing, hanya bisa ngobrol dengan nada "berbisik", melihat mereka ( pengunjung lain ) yang dengan lantang dengan canda tawa saling sapa seperti dalam sebuah reuni SMA, kami sepertinya beda sekolah dengan mereka, kami salah datang ke reunian mereka, sial !!!.

Sepertinya Konser Melancholic Bitch NKKBS bagian pertama ini adalah konser khusus reunian para pembaca blog http://kotakgelas.blogspot.co.id yang sepertinya mereka adalah orang-orang lama. Kami berdua hanya bisa menyimak, sesekali ngliatin orang lain, bahas fashionstyle'nya. "Ini keren mbel, jaket sama sepatunya, cukup absurd, cocok lah kalau dateng ke acara musik seperti ini, kalau di Semarang ada kah yang seperti ini ?" tanyaku pada kedhanakedhini yang domisili di Semarang.

Pertunjukan malam diawali dengan menduga-duga, melihat sang orator Mas Ugoran Prasad naik ke atas panggung membawa ember merah, dalam hati "Wah ini ada teatrikal di penampilan malam ini, pasti keren", dugaan tersebut seketika berubah menjadi riuh tawa penonton, ketika Mas Ugo membuang abu rokok ke ember tersebut,"Oh sial !" ternyata asbak akbar yang dibawa ke atas panggung, ya minimal buat mengedukasi bahwa perokok juga bisa tertib, membuang abu dan putung rokok pada asbak ataupun tempat sampah.

Aksi panggung Melancholic Bitch

2 Jam yang energik, menguras keringat, tak hanya personil Melancholic Bitch, penonton pun merasakan bercucuran keringat, bernyanyi lantang lagu-lagu lama Melbi dari album Re-Anamnesis & album Balada Joni dan Susi, juga satu track berjudul 'Bioskop, Pisau Lipat' yang sudah di unggah di kanal youtube Melbi :


Berkat rahmat Tuhan dan berkat sigapnya melbi mengunggah video tersebut, ratusan penonton bisa melantunkan tembang sialan ini, bahkan beberapa sudah hafal seolah ini track lama yang sudah sering dibawakan di panggung-panggung Melbi sebelumnya. Malam itu bagaikan malam terakhir pertunjukan Melbi, semua penonton menikmati, merayakan malam itu dengan membayangkan tidak akan bertemu Melbi lagi setelah malam itu.
Euforia Penonton dan Melbi di 9917
Adalah pengalaman perdana melihat aksi jahat Melancholic Bitch secara langsung, sungguh menyesal ! menyesal kenapa tidak dari dulu kenal band ini, kenapa telat kenal mereka, apakah memang sudah digariskan oleh-Nya ?. Semenjak punya album Balada Joni dan Susi, pengin banget nonton live'nya, 9917 menjadi angka yang meng-aamiin-i doaku, NKKBS akhirnya selesai sudah saya tonton dan tak bisa diputar ulang seperti tayangan youtube. Dan tentunya tidak ingin menyesal lagi, lagi dan lagi, langsung saja eksekusi album NKKBS berisikan daftar menu :
- Normal, Moral
- Cahaya, Harga
- 666,6
- Selat, Malaka
- Dapur, NKK/BKK
- Bioskop, Pisau Lipat
- Aspal, Irama
- Titik Tolak, Pelarian
- Peta Langit, Larung
- Lagu Untuk Resepsi Pernikahan

Album Melancholic Bitch NKKBS

Berikut ini beberapa video yang sempat saya record dalam konser NKKBS Bagian Pertama :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya