Senin, 16 Oktober 2017

Photo Session Neutron Banjarnegara

SELAMATHARIAIR.COM  - Cukup lama tak menulis di blog ini, setelah melakukan beberapa kesibukan, mulai dari mengerjakan project video, foto, nyicil nggarap skripsi yang entah sampai kapan akan kelar kalau kerjaan lain numpuk. Sudah sudah jangan terlalu sibuk membicarakan skripsi, akan ada saatnya masuk ruang sidang untuk dibedah habis-habisan oleh dosen penguji.

Photo Session Neutron Banjarnegara

Ya..... photo session, beberapa waktu lalu dapet tawaran motret sama Mba Vinda ( IG: @novindapitoyo ). Motret buat profil guru-guru di salah satu lembaga pendidikan, serupa tempat bimbingan belajar atau kursusan, namanya Neutron. Cukup dadakan dan cukup singkat obrolan soal hari, lokasi, waktu, konsep dan terakhir masalah budget

full team dari Neutron Banjarnegara & Wonosobo
Bermodal kamera DSLR Canon EOS 550D dan sedikit nekat tanpa bantuan alat dan crew, akhirnya photo session berlangsung sekitar pukul 10:00 wib bertempat di Serayu Adventure Indonesia. Photo session mendadak dan minim persiapan ini akhirnya bisa segera di eksekusi dengan penuh semangat karena di sela-sela pemotretan menyempatkan untuk ngopi.


Pemotretan yang begitu sederhana dan low budget ini bertepatan dengan hari kopi Internasional, kebetulan saat itu Mba Vinda ngajak Mba Radityas, kami bertiga pun akhirnya ngopi sembari merayakan Hari Kopi Internasional. Tak hanya ngopi, kami pun bertukar kopi dan ngobrol banyak soal perkembangan kopi di Banjarnegara maupun di kancah Nasional.

Mba Vinda & Mba Radityas
Nah kembali lagi ke cerita seputar pemotretan, saat permotretan cukup bingung untuk mengarahkan gaya, mereka ribut dan berebut untuk mengarahkan gaya, saya cukup diam sesekali ngomong untuk mengarahkan gaya "mas yang dibelakang nomor dua dari kanan agak maju mas" sedikit instruksi seperti itu yang sering saya lontarkan. Pengalaman motret kali ini cukup seru, karena serba dadakan dan tanpa konsep yang matang, alias asal hajar !

Nah tips buat temen-temen yang dapet job dadakan, mungkin beberapa tips berikut bisa dicoba :
1. Tanyakan jumlah peserta dan sesi foto mau per berapa orang, dengan demikian kita bisa menyiapkan lensa apa yang cocok dibawa untuk pemotretan, jangan bawa lensa 55mm untuk pemotretan full tim group yang isinya hampir satu RT, nanti repot sendiri lhoooooo.

2. Bawa crew kalau bisa, biar kita bisa ada temen ngobrol, untuk bertukar pikiran soal konsep gaya, pemilihan lokasi pemotretan dan juga yang penting adalah biar ada yang bantuin bla bla bla jika butuh sesuatu.

3. Bawa kopi biar mood terjaga, biar semangat dan bisa bekerja maksimal, tips ini kurang cocok untuk kalian yang gak suka ngopi, jadi kalau ga suka ngopi, skip aja ya tips nomor tiga ini.

4. Perbanyak sabar dan doa, karena keduanya penting, ngadepin orang banyak perlu kesabaran dan sebisa mungkin jangan memunculkan muka bad mood atau marah, selalu senyum dan semangat biar client juga ga bad mood dan lebih mudah diajak kerjasama.






Beberapa foto hasil sesi pemotretan bimbel Neutron Banjarnegara tersebut selain buat kerjaan, bisa juga jadi portofolio saya, terima kasih Mba Vinda dan Mba Radityas untuk kerjasamanya, semoga lain waktu bisa ketemu lagi, bareng proyekan lagi, ngopoi-ngopi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya