Header Ads

Aplikasi Resep Masakan Ya Yummy App

SELAMATHARIAIR.COM - Semenjak awal tahun 2020 saya mulai jarang makan di luar rumah, mengapa demikian? ya tentu saja karena sekarang lebih sering masak di rumah, eh tepatnya di kos. Ditambah lagi dengan adanya anjuran di rumah saja di saat pandemi covid-19 ini, semakin sering makan di rumah. Tentu saja tak lain tak bukan ini berkat istri saya yang begitu mahir memasak akhir-akhir ini. Entah apa yang membuatnya jadi makin jago masak berbagai jenis resep makanan. Ternyata setelah saya cek di handphone miliknya, terinstall aplikasi resep masakan yaitu Yummy App.



Apa itu Yummy App?

Yummy App merupakan salah satu aplikasi mobile yang berisi kumpulan resep masakan. Di Yummy App ini kalian bisa mendapatkan banyak sekali referensi resep masakan. Berbagai jenis kategori dihadirkan di aplikasi resep masakan ini, yaitu Yummy Tips, Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, Makanan Pendamping hingga Minuman.

Untuk kalian yang suka masak, aplikasi ini sangat cocok buat dapetin referensi resep makanan. Mengapa saya rekomendasikan menggunakan aplikasi resep masakan Yummy App? Karena jika cari resep makanan di google biasanya kita justru terlena dan kebablasan nyari resep hingga akhirnya waktu terbuang sia-sia hanya untuk cari resep. Belum lagi ditambah godaan iklan yang ada, biasanya justru gagal fokus, niatnya cari resep eh nyasar ke marketplace dan check out barang yang belum seharusnya dibeli. Ada yang pernah ngalamin hal tersebut? Hayoooo ngaku aja.
Aplikasi Resep Masakan Yummy App
screenshot fitur Yummy App dari Google Play

Kelebihan Yummy App yang Perlu Kalian Ketahui

Banyak sekali aplikasi resep masakan yang ada di Google Play dan App Store, tentu kalian pernah memasangnya pada gawai (gadget) kesayangan anda bukan? Tapi sudah coba aplikasi resep masakan bernama Yummy App belum? kalau belum langsung saja ke Google Play atau App Store lalu tulis "Yummy App" yang dipublikasikan oleh IDN MEDIA.

Apa saja kelebihan dari Yummy App ini? saya coba tuliskan di bawah ini:

Resep Masakan Super Lengkap

Di aplikasi resep masakan bernama Yummy App ini kita bisa mendapatkan resep masakan yang begitu banyak. Seperti yang sudah saya tuliskan di atas bahwa di Yummy App ini punya beberapa kategori yang di setiap kategorinya punya banyak sekali konten resep masakan. Resep yang disajikan di Yummy App tidak tanggung-tanggung, lengkap dengan video nya, ini tentu menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Yummy App dibanding aplikasi resep masakan lain. Di setiap judul masakan ada informasi resep mulai dari estimasi waktu memasak, porsi yang disajikan cukup untuk berapa orang, bahakn ada estimasi biaya yang dibutuhkan untuk membeli bahan-bahan makanan. Menurutku ini sangat lengkap dan sangat membantu kalian yang suka masak dan masih tergolong pemula.

aplikasi resep masakan
tampilan home di Yummy App

Ada Fitur Komentar di Setiap Resep Masakan

Satu fitur yang menurut saya cukup keren adalah fitur komentar, dimana pengguna aplikasi Yummy App ini bisa memberi apresiasi kepada penulis resep, bisa bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, pokoknya ini menarik, jadi interaktif antara penulis resep masakan dan para pembaca resep.

Kalian Bisa Upload Resep Kalian di Yummy App

Satu lagi fitur yang menarik nih di Yummy App, dimana setiap pengguna bisa berkontribusi menuliskan resep masakan yang dimilikinya untuk bisa diakses pengguna lain. Tentu ini sangat menerapkan simbiosis mutualisme, dimana semua saling diuntungkan, kenapa diuntungkan? ya karena setiap resep yang berhasil dipublish oleh pengguna, maka akan mendapat point 100 atau setara sepuluh ribu rupiah. Jadi kalau banyak resep yang kita upload dan berhasil terpublikasi, lumayan tuh dikumpulin point nya kalau sering dapet.

upload resep masakan
fitur upload resep masakan

Direktori Resep Berdasarkan Bahan

Untuk kalian yang sudah punya bahan di kulkas lalu bingung mau bikin resep masakan apa? Di aplikasi resep masakan Yummy App ini kalian bisa cari resep masakan berdasarkan bahan yang ada, disediakan direktori resep berdasarkan bahan, jadi sangat praktis dan mempermudah kalian dalam pencarian resep masakan.
cari resep berdasarkan bahan
cari resep berdasarkan bahan


Masih banyak lagi fitur menarik yang ditawarkan Yummy App sebagai salah satu aplikasi resep masakan, namun cukup itu yang menurut saya menjadi fitur keren dibanding aplikasi resep masakan yang lain. Jadi tunggu apa lagi? install sekarang juga dan hidangkan masakan terbaik untuk keluarga dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi Yummy App ini.

Sekedar berbagi pengalaman saja, semenjak istri saya menginstall aplikasi Yummy App di handphone nya, masakan yang dibuatnya semakin variatif. Dulu biasanya masak kalau tidak sop ya oseng kacang panjang, tapi sekarang sering gonta-ganti resep masakan yang bikin saya betah makan di rumah. Selain betah makan dirumah karena dimasakin sama istri, ternyata makan di rumah sangat menghemat biaya pengeluaran. Sangat cocok buat pasangan muda yang masih harus mengatur pengeluaran kebutuhan rumah tangga.

Saya sendiri jadi mulai tertarik buat nyobain resep-resep yang ada di Yummy App ini, karena kebetulan ada sedikit bakat memasak yang diturunkan dari Bapak Ibu saya. Setelah ini bakalan install aplikasi resep masakan yang satu ini ah. Selain itu juga kebetulan istri saya sedang menjadi ibu hamil jadi saya kadang bantu masak juga.

Tulisan kali ini berjudul Aplikasi Resep Masakan Ya Yummy App sampai di sini dulu, terima kasih sudah berkunjung ke blog selamathariair.com, jika berkenan silakan cek juga tulisan lain saya. 

2 komentar:

  1. wah saya juga pake aplikasi yummy app, memang memudahkan ya

    BalasHapus
  2. kereeen... yummy app emang sekomplit itu. aku juga suka pake aplikasi ini :D

    BalasHapus

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.