banner image

CD Album Meadow of Heaven Gardenia & Kaset Pita Meadow of Heaven (Acoustic Version)

Slemat Hari Air - Coba kembali mengaktifkan blog selamathariair.com ini, kali ini mengulas sedikit musisi asal Banjarnegara bernama Gardenia. Mencoba mengulas sedikit tentang rilisan fisik musisi Banjarnegara satu ini yang tentunya wajib kalian koleksi baik CD album Meadow of Heaven Gardenia maupun rilisan fisik berupa kaset pita Meadow of Heaven (acoustic version). Keduanya patut dijadikan koleksi untuk kalian penyuka rilisan fisik dan musik yang josss. Sebelumnya saya pernah menulis sedikit review album yang patut untuk dikoleksi juga, cek artikel berikut: Tiga Album Melancholic B1tch

CD Album Meadow of Heaven Gardenia & Kaset Pita Meadow of Heaven (Acoustic Version)


Gardenia Music Official

Sebelum bercerita tentang rilisan fisik CD dan kaset pita Meadof of Heaven, saya mau cerita tentang perjalanan musik Gardeni yang saya tau. Gardenia Music ini proyek duo yaitu Mba Susmia (vokal) dan Mas Adit (gitar) yang merupakan transformasi dari proyek musik bernama CAPPSS. Tentang perjalanan CAPPSS yana belum sempat menanyakan lebih lanjut pada keduanya, mungkin suatu saat nanti akan saya tanyakan. Yang saya dapatkan informasi tentang CAPPSS ini adalah lagu "Meadow of Heaven" sebagai karya perdana CAPPSS yang akhirnya dijadikan debut album Gardenia Music.

Kalau Gardenia sendiri adalah jenis bunga, jika di Indonesia dikenal dengan bunga Kaca Piring. Berawal dari kegemaran Mba Susmia dengan musik Black Metal, dia penggila Gothic-doom dan stoner metal, ketika itu ada band dari Amerika bernama Kyuss yang salah satu lagu favoritnya berjudul Gardenia. Karena itu proyek musik nya dinamai Gardenia, cerita itu kudapatkan saat akan mengerjakan video klip. Tak hanya soal band Kyuss, saya pun direkomendasikan oleh Mas Adit untuk menonton video klip Ekki múkk (Sigur Rós) untuk referensi video klip Meadow of Heaven.

Di tahun 2017 Gardenia menjadi format band dengan adanya Nopen pada posisi drum dan Ochis pada keyboard. Format ini berlangsung beberapa tahun sebelum rilisnya CD album Meadow of Heaven Gardenia. Akhirnya Gardenia Music kembali menjadi format Duo, hanya saja untuk beberapa panggung featuring dengan Gilang (@altsr.ego) dengan permainan biola nya yang aduhai, kalau Gilang baca ini semoga saya ditraktir kopi atau mie ayam.


Lagu Meadow of Heaven

Lagu pertama yang ku dengar dan langsung membuatku jatuh hati pada proyek musik ini tak lain tak bukan adalah lagu Meadow of Heaven. Kalau boleh saya tebak, banyak orang yang juga jatuh hati kepada Gardenia Music lewat lagu ini. Mas Adit yang kukenal saat dia berproses bareng Ujung Kuku Rumah Kreatif dan Mba Susmia (sering kupanggil Mak Sus) yang pertama kenal karena manggung bareng "Chess N Vegetary" di acara Banjarnegara Get Up 7 di tahun 2016. Banjarnegara Get Up adalah acara tahunan BRF (Banjarnegara Reggae Family), silakan cek ig BRF dan jangan lupa follow @banjarnegarareggaefamily

Banjarnegara Get Up 7 tahun 2016
Mba Susmia (vocal), Mas Adit (bass), dan saya (Djembe)

Semenjak panggung bareng ini kami semakin sering bertegur sapa dan hingga akhirnya berkegiatan bersama. Dimana lagu Meadow of Heaven ini dibuat dalam bentuk visual (video clip) yang mengajak saya untuk terlibat di dalamnya. Dan saya merasa menjadi orang yang beruntung bisa ikut terlibat di proses pengkaryaan video klip lagu Meadow of Heaven ini. Untuk pengerjaan video klip Meadow of Heaven Gardenia pernah saya tulis di artikel berjudul: Video Klip "Meadow of Heaven" Gardenia Music


Tak hanya proses pembuatan video klip ini saja, proses rekaman album Meadow of Heaven pun saya beberapa kali ikut. Beberapa hari nginep di Purwokerto (kalau tidak salah 3 hari) untuk melakukan rekaman dengan Mas Didi Permadi. Waktu itu nginepnya di rumah Mas Yoky Banitos si pemilik Punk Rock Store dan gitaris band Punk Purwokerto bernama The Banditos.

Tak selesai dengan itu, sempat kembali ke Purwokerto untuk memperbaiki beberapa lagu, masih bersama Mas Didi Permadi. Untuk saat itu proses rekaman di rumah Mba saya, kebetulan ada rumah di Purwokerto. Jadi perlengkapan speaker, sound card, laptop, microphone diboyong ke rumah untuk proses rekaman, karena kebetulan waktu itu rumah masih cukup sepi sehingga cukup proper untuk melakukan proses rekaman vokal.


CD Album Meadow of Heaven Gardenia dan Kaset Pita Versi Akustik

Rilisan CD album Meadow of Heavaen digarap apik oleh Gardenia dengan diproduseri oleh Metamorse Studio tak lain tak bukan adalah Galih Panji, yang hingga saat ini kontak di HP ku masih bertuliskan Galih Jumat Pagi (jumatpagi adalah username sosial medianya sebelum berubah nama).

Track List album Meadow of Heaven:

  • Somewhere Among the Sea of Stars
  • Nowhere to Be Found
  • Don’t Go Morning Rain
  • Jovian
  • Lovers from the Parallel World
  • Let Me Draw You Tonight
  • Meadow of Heaven


CD Album Meadow of Heaven Gardenia
desain dan konsep nan apik ini adalah sentuhan dari tangan nakal Galih Panji

Meadow of Heaven CD Album
ada beberapa foto dengan konsep yang yahud di dalam album ini, eksekutor fotonya adalah Aulia Rakhman

Lagi-lagi merasa senang, bangga dan bercampur haru. Dimana nama saya tertulis di dalam CD album Meadow of Heaven Gardenia, bertuliskan nama Ian Alam Sukarso. Nama tersebut jarang terpampang, bahkan ada beberapa yang tidak mengenal nama asliku tersebut, karena orang-orang lebih mengenalku dengan nama ipong.

Meadow of Heaven Gardenia

Sekali lagi, terima kasih untuk Gardenia, semoga selalu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Semoga bisa membawa nama Banjarnegara melalui jalus musik kalian yang patut untuk diacungi jempol. Eh, terima kasih juga untuk tanda tangan Mba Susmia dan Mas Adit di CD album ini, kalau boleh tau, apakah saya orang pertama yang meminta tanda tangan kalian? heheheee.


Rilisan Fisik Gardenia Music
CD Album Meadow of Heaven sudah dilegalisir (ditantatangain Mak Sus dan Mas Adit)

Track list Meadow of Heaven (Acoustic Version):

  • Let Me Draw You Tonight
  • Jovian
  • Meadow Of Heaven
  • Somewhere Among The Sea Of Star
Meadow of Heaven Gardenia Cassette


Teruntuk kalian kolektor rilisan fisik, album ini sangat direkomendasikan untuk dikoleksi. Untuk kalian yang belum tertarik dengan koleksi rilisan fisik, tenang, tak perlu khawatir. Album tersebut sudah ada di platform digital, salah satunya yaitu di spotify, silakan cek dan dengarkan. Tak hanya itu, beberap lagu nya sudah ada visual (video klip) nya, silakan cek, tonton, like dan subscribe kanal youtube Gardenia Music Official.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan rilisan fisik CD Album Meadow of Heaven & kaset pita Meadow of Heaven (Acoustic Version) silakan hubungi Gardenia langsung via instagram @gardeniamusicofficial

Penutup

Terima kasih sudah membaca hingga selesai postingan saya kali ini, jika berkenan jangan lupa ikuti beberapa akun sosial media saya berikut ini:

Facebook: Selamat Hari Air & Ian Alam Sukarso

Instagram: @selamathariair & @ianalamsukarso

Twitter: @selamathariair & @ianalamsukarso

Blog: Kedhana Kedhini Coffee

Baca Juga

CD Album Meadow of Heaven Gardenia & Kaset Pita Meadow of Heaven (Acoustic Version) CD Album Meadow of Heaven Gardenia & Kaset Pita Meadow of Heaven (Acoustic Version)

Tidak ada komentar:

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.