Menjadi Relawan Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara ?

SIP Banjarnegara atau jika diperpanjang adalah Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara, adalah sebuah komunitas atau sebuah organisasi atau sebuah gerakan sosial yang fokus ke dunia pendidikan, khususnya dunia pendidikan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kenapa saya ingin bercerita tentang SIP Banjarnegara, awal mulanya ya gegara melihat e-flayer yang di posting di group whatsapp “Relawan SIP Bara” seperti berikut ini 
gambar dari group whatsapp Relawan SIP Bara
Berawal dari foto tersebut kemudian saya merenung, bertanya dalam hati “apakah saya pantas disebut relawan di SIP Banjarnegara ?” karena saya merasa sedikit sekali dan jarang sekali andil dalam beberapa kegiatan mereka, terkadang bahkan hanya bisa membantu publish e-flayer yang mereka buat atau hanya bisa menjawab ketika beberapa teman bertanya “SIP itu kegiatannya apa saja sih ?”.

Begitu juga dengan tulisan ini, di sini hanya bisa membantu publish e-flayer dan juga salah satu video kegiatan SIP Banjarnegara akan saya sertakan. Untuk apa ? untuk mendoktrin temen-temen di luar sana agar tertarik gabung dengan Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara, biar semakin banyak relawan yang lebih berpotensi, lebih aktif dan lebih fokus ke bidang pendidikan. Saya pun sebisa mungkin masih tetap membantu kegiatan SIP Banjarnegara dengan kemampuan pribadi saya, ga lucu ketika saya disuruh story telling ke anak-anak, ngasih ice breaking ke mereka, itu hal yang cukup berat untuk saya pribadi. Saya masih tetap memilih mendokumentasikan kegiatan SIP, mendokumentasikan keceriaan anak-anak di sana, membantu publikasi guna menjaring relawan-relawan baru, yang mungkin bisa menjawab kegelisahanku tentang “apakah saya pantas disebut relawan di SIP Banjarnegara ? “.


Sekian tulisan saya tentang relawan SIP Banjarnegara, buat temen-temen yang tertarik untuk gabung jadi relawan Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara, langsung saja contact SIP via twitter / ig : @SIPBanjarnegara .

Baca Juga:  Komunitas BMX Banjarnegara

Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara akan menggelar kegiatan dalam waktu dekat, silakan cek tulisan di website mereka dengan judul : Open Recruitment “SIP Goes To MI Muhammadiyah Giritirta” , silakan bagi temen-temen yang minat gabung, minat bantu, silakan.