Header Ads

Distancing Festival Farid Stevy

SELAMATHARIAIR.COM - Hari ini pukul 01:25 wib, ini terlalu dini untuk bangun bagi saya, karena sesungguhnya saya belum tidur dikarenakan sedang WFH (Work From Home) maka jam kerja saya sedikit bergeser, menjadi malam hari. Sembari mengerjakan kerjaan kantor, tiba-tiba muncul notif di instagram kalau akun @faridstevy melakukan siaran langsung. Oke, siaran langsung kali ini adalah Mas Farid alias bapake Tun sedang melangsungkan proyek Distancing Festival.
Distancing Festival Farid Stevy
halaman faridstevy.com

Apa Itu Distancing Festival?

Dictancing Festival merupakan festival seni virtual di instagram yang fungsinya untuk mengisi waktu ditengah pandemi covid-19 atau corona ini. Kalau di kompas.com Mas Farid Stevy mengeluarkan statement seperti ini: "Saya bikin Distancing Festival untuk merekam kegelisahan yang teman-teman alami, kegelisahan warganet, khususnya di lingkaran saya, teman-teman saya"

Jadi kalau menurut saya pribadi, distancing festival yang dibuat Mas Farid dan kawan-kawan adalah sebuah kegiatan mengisi waktu agar tetap produktif namun tetap berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, yaitu dengan tetap menjaga jarak. Kalau boleh pinjem lirik FSTVLST dan memodifikasi sedikit mungkin seperti ini bunyinya: daging bertemu daging sedang cukup genting. 

Warganet Ikut Distancing Festival di Instagram

Sebagai warganet yang following akun @faridstevy tentu saja gerak cepat untuk mencet tombol ikuti/follow di akun @dictancingfestival. Tak hanya follow saja, tentu sudah scroll buanyak dan tak sedikit dari mereka (warganet) yang menjadikan unggahan @distancingfestival menjadi story whatsapp-nya. Warganet juga berlomba-lomba mencuri perhatian tim @dictancingfestival dan caper sama Mas Farid Stevy dengan ikut mengirimkan kalimat-kalimat yang dengan besar harapan dibuatkan postingan gambar random dari dunia maya dan tulisan "quote / umpatan" dengan font Farid Stevy, begitupun dengan saya, sekali ngirim dan tak dibuatkan, okesip... ndak papa, lah wong yang saya tuliskan biasa banget, ga greget og.

Pengin Ikut Challenge Distancing Festival

Di gelaran Distancing Festival ini ada challenge yang bisa diikuti warganet dengan iming-iming alias reward merchandise dari Distancing Festival. Untuk kali ini saya mencoba menahan diri untuk tidak ikut, sudah jelas saya tidak kreatip dan tidak bakal menang, ya pelampiasannya dengan cara menulis di blog ini. Oke, buat kalian warganet yang pengin dapetin merchandise distancing festival silakan ikuti challenge berikut:

Challenge 01: #MendadakStudio

distancing festival challenge 01
silakan ikuti challenge 01 ini
Challenge 02: #tiktokremukremukan
distancing festival farid stevy
challenge 02 di tiktok

Ngapain saya nulis tulisan Distancing Festival Farid Stevy di blog ini?

Hahahahaa saya tanya sama diri sendir saja ga nemu jawaban. Eh bentar-bentar... tak coba jawab pertanyaan sendir ah. Jadi kenapa saya nulis tentang Dictancing Festival ini ya karena saya sedang merasakan seperti yang mungkin sedang banyak orang rasakan, yaitu jenuh. Jenuh di rumah terus, jenuh tidak bisa beraktifitas bebas seperti biasanya, jenuh denger berita rapid test, swab, pdp, odp, dan lain sebagainya. Intinya itu, dengan nulis ini mungkin lebih losssssssss.... lebih plong..... udah gitu aja. Eh ya syukur-syukur dibaca sama Mas Farid Stevy dan tim kan seneng. Seperti pas nulis tulisan berjudul Coretan Mas Farid Stevy Asta di Gelaran Bienalle Jogja XIV yang sempet dibikin story sama Mas Farid, yo seneng lah, nulis kalau dibaca orang kan seneng to?
Oke sekian dan terima kasih, saya mau lanjut nonton streaming di faridstevy.com
Guneman di Distancing Festival Farid Stevy
Guneman di Distancing Festival


Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.