Header Ads

Paket Tour Karimunjawa untuk Liburan Tanpa Ribet

Paket Tour Karimunjawa untuk Liburan Tanpa Ribet

SELAMATHARIAIR.COM - Liburan sudah barang tentu menjadi salah satu agenda yang wajib bagi para pekerja. Mengapa sangan penting atau wajib? ya tentu saja liburan merupakan salah satu obat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Nah kali ini saya pengin nulis tentang liburan ke Karimunjawa, dengan judul Paket Tour Karimunjawa untuk Liburan Tanpa Ribet semoga bisa menjadi referensi teman-teman untuk memilih jasa wisata Karimunjawa.
paket tour karimunjawa
dokumentasi bawah air di trip Karimunjawa

Tentang Karimunjawa

Sebelum membahas gimana serunya trip ke Karimunjawa alangkah baiknya kita kenalan dulu dengan Karimunjawa. Dari salah satu sumber yang saya baca tentang sejarah nama pulau Karimun, pulau ini ditemukan oleh Sunan Muria. Dari cerita (legenda) yang ada bahwa Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya yang bernama Amir Hasan. Sunan Muria akhirnya bermaksud mendidik putranya dengan cara memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang tampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Nama Karimunjawa sendiri didapat karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

Baca jugaPendakian Gunung Semeru 3676 mdpl
bukit love karimunjawa
area bukit Love Karimunjawa | foto oleh @ganjarnegara


Harga Paket Wisata Karimunjawa

Oke, kalian yang membaca blog ini tentu ingin sekali mendapatkan informasi terkait berapa biaya paket trip ke Karimunjawa. Sekedar untuk referensi dan gambaran saja, berikut ini saya tulis rinciannya yang pernah saya lakukan kurang lebih 3 kali ke Karimunjawa. Untuk penghitungan biaya nanti disesuaikan dari lokasi kamu masing-masing ya.

Banjarnegara-Semarang menggunakan travel Rp. 100.000,- per orang.
Dari Semarang ke Pelabuhan Kartini Jepara sewa mobil (kapasitas 6 orang) Rp. 300.000,- jadi kalau rombongan 6 orang per orangnya cukup iuran Rp. 50.000,- saja.
Sesampainya di pelabuhan Kartini Jepara kita sudah mulai menggunakan jasa paket wisata yang harganya untuk paket 3 hari 2 malam kisaran Rp. 700.000,- per orang.
Pantai Karimunjawa
Air Pantai yang begitu jernih di Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa | inframe: Pupung Ronaldo

Paket Trip Karimunjawa 3 Hari 2 Malam

Oke sekarang mulai bahas ke detail paket trip Karimunjawa 3 hari 2 malam yang beberapa kali saya gunakan saat liburan ke Karimunjawa. Dengan harga paket kisaran Rp. 700.000,- per orang ini kita dapat fasilitas sebagai berikut:
  • Penyebrangan PP pelabuhan Kartini-Karimunjawa
  • Antar jemput pelabuhan Karimunjawa ke penginapan
  • Penginapan share bed (1 kamar 1 kasur buat 2 orang)
  • Makan 6 kali dengan lauk yang cukup enak (sayur, telur, ikan, daging, tempe, es , buah)
  • Penyebrangan ke pulau-pulau kecil di sekitar Karimunjawa
  • Alat snorkling (fin, snorkel, pelampung)
  • Dokumentasi bawah air (bisa minta foto dan video langsung setelah sampai penginapan, tingga di copy via flashdisk/memory sendiri)
penyebrangan kapal kecil Karimunjawa ke Pulau Menjangan Kecil
kapal kecil untuk keliling pulau kecil di area Karimunjawa

Menikmati Keindahaan Bawah Air Karimunjawa

Setelah kalian membaca info tentang harga paket trip ke Karimunjawa tentu kalian juga penasaran bagaimana keindahan alam Karimunjawa bukan? atau justru sebelum kalian cari tahu soal biaya ke Karimunjawa kalian sudah cek foto dan video tentang Karimunjawa.

Berikut ini saya sematkan video dokumentasi saya ke Karimunjawa yang saya unggah di kanal youtube IDJPICTURES:


Sepertinya ada yang terlewat, ada info yang belum saya tulis di atas yaitu tentang itinerary atau yang bisa lebih mudah dipahami adalah jadwal selama di Karimunjawa. Berikut ini saya tuliskan itenerary paket wisata Karimunjawa 3 Hari 2 Malam (Jum'at-Minggu):
paket wisata keluarga ke karimunjawa
wisata keluarga ke Karimunjawa

Hari Pertama (Jum'at):


  • 05:00 wib meeting point pelabuhan Kartini Jepara, ketemu sama perwakilan dari penyedia jasa trip untuk diberi tiket naik kapal. Di sini biasanya juga sekaligus pelunasan pembayaran, karena beberapa hari sebelumnya baru membayarkan DP saja.
  • 06:00 wib naik kapal, untuk kapal Fery Siginjai perjalanan sekitar 5-6 jam, jadi siap-siap cari ide gimana caranya biar ga bosan di kapal, soalnya ditengah perjalanan tidak ada sinyal, kalian tidak bisa nonton youtube atau streamingan.
  • 11:00 - 12:00 wib tiba di pelabuhan Karimunjawa, nanti disambut tim yang akan menjemput menggunakan mobil sampai ke penginapan, walaupun sebetulnya jalan kaki cukup tapi mengingat jam segitu cuaca begitu terik maka biasanya dijemput menggunakan mobil.
  • 12:00 - 14:00 santai di penginapan, bisa jumat'an juga bagi laki-laki muslim, di Karimunjawa ada Masjid besar yang bakalan penuh dengan jamaah. Setelah pulang jumat'an bisa makan siang, ini adalah makan pertama yang disediakan oleh penyedia jasa paket trip Karimunjawa.
  • 14:00 wib dijemput di penginapan, diajak ke pelabuhan kecil, di sini kita akan diajak trip pertama main air (snorkling atau bahkan free dive bagi yang bisa). Menggunakan kapal kecil biasanya sampai menikmati sunset.
  • 18:00 wib pulang ke penginapan, kemudian acara bebas (kalian bisa jalan-jalan ke alun-alun Karimunjawa) oh iya biasanya sekitar pukul 19:00 makan malam sudah disiapkan di penginapan.

Hari Kedua (Sabtu):

Di hari ke dua ini ada 2 pilihan biasanya, yaitu 2 kali main air atau satu kali main air + ke Bukit Love (yang ada tulisan I Love Karimunjawa). Untuk saya pribadi prefer ke pilihan 2 kali main air, karena tidak terlalu suka spot-spot foto selfie seperti itu.
  • 07:00 - 08:00 wib sarapan dan persiapan untuk wisata air lagi
  • 08:00 wib dijemput petugas / guide yang tentunya orang-orangnya ramah-ramah dan gokil
  • 08:00 - 09:00 wib perjalanan dengan kapal kecil mencari spot main air yang keren, biasanya dicarikan spot yang ada ikan nemo nya.
  • 09:00 - 11:00 wib main air sepuasnya
  • 11:00 wib kapal menepi ke pulau (biasnaya pulau Menjangan Kecil) kemudian kita main-main di pulau sembari menunggu makanan disiapkan oleh tim, makan siang di pulau kecil dengan menu ikan bakar, sambalnya pasti jos, di sini kalian bakal makan banyak karena enak, baik masakannya maupun suasananya.
  • 14:00 wib kita pergi dari pulau Menjangan Kecil untuk cari spot main air lagi.
  • 14:00 -16:00 wib main air sepuasnya, pastikan kalian puas karena ini adalah main air terakhir di paket trip kalian.
  • 16:00 - 17:30 wib perjalanan pulang ke penginapan, biasanya di sini kita menikmati sunset yang begitu indah di atas kapal.
  • 17:30 - 18:00 wib sampai penginapan, kemudian seperti malam sebelumnya yaitu waktu bebas. Makanan pun akan disiapkan sekitar pukul 19:00 wib
paket trip karimunjawa
Tim sedang membakar ikan di pulau, kami asik main-main di Pantai

Hari Ketiga (Minggu):

Hari terkahir ini adalah hari terberat, mengapa dibilang hari terberat? ya karena kita harus berpisah dengan keindahan pulau Karimunjawa ini. Check out dari penginapan tergantung jenis kapal yang ada di paket, menggunakan kapal Fery Siginjai atau kapal Bahari Express. Biasanya sekitar pukul 08:00 wib untuk proses check out, dan di pagi hari adalah makan ke-6 atau makan terakhir yang disiapkan oleh pemilik Paket Wisata Karimunjawa 3 Hari 2 Malam.


Biro Wisata Paket Tour Karimunjawa

Kalian pasti penasaran biro jasa wisata yang kami gunakan untuk liburan ini kan? Oke kerena kami tidak dapat endorse maupun tidak ada kerjasama dengan penyedia jasa paket tour wisata Karimunjawa maka info tentang nama dan kontak paket tour Karimunjawa tidak saya sertakan di sini, untuk temen-temen yang ingin tau infonya silakan hubungi saya melalui kontak whatsapp yang tertera di blog selamathariair.com ini. Untuk biro wisata Paket Tour Karimunjawa yang ingin bekerjasama dengan saya bisa juga kontak melalui whatsapp, usaha kalian akan saya tuliskan di sini.

Cukup sekian tulisan di kategori jalan-jalan blog saya ini, semoga memberi informasi untuk kalian yang membaca, silakan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan yang ingin kalian tanyakan. Terima kasih sudah berkunjung, selamat berlibur teman-teman.

Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.