Header Ads

Toyota Calya Milik Karyawan Nasmoco Custom Speedometer

SELAMATHARIAIR.COM - Beberapa bulan ini saya harus mulai menghafal nama-nama mobil dan motor karena tuntutan pekerjaan. Ya, sekarang saya kerja di salah satu produsen speedometer custom di Jogja. Saya sebagai konten kreator yang kerjanya motret dan bikin video untuk kebutuhan publish di instagram, facebook, youtube, dan lain sebagainya. Kali ini tulisan berjudul Toyota Calya Milik Karyawan Nasmoco Custom Speedometer ini saya buat karena liat info tentang WEB & BLOG COMPETITION FANTASTIK 59TH NASMOCO yang berlangsung pada 18 Februari - 10 April 2020, dan akan diumumkan pada tanggal 15 April 2020. Gila, saya baru buka info di tanggal 9 April dan langsung bikin tulisan ini.


Custom Speedometer Toyota Calya

Speedometer mungkin bagi sebagian orang jarang sekali diperhatikan, apalagi dimofikasi. Namun itu dulu, lain halnya dengan sekarang, dimana perkembangan kultur modifikasi benar-benar berkembang dan begitu banyak penggemar modifikasi. Oke langsung saja saya tampilkan foto speedometer Toyota Calya Ori dan Speedometer Toyota Calya Custom, berikut ini hasil custom nya:
speedometer Toyota Calya Ori
speedometer Toyota Calya Ori
Speedometer Toyota Calya Custom
Speedometer Toyota Calya Custom

Karyawan Nasmoco Custom Speedometer

Ketika proses pemasangan speedometer custom Toyota Calya tersebut saya sempet ngobrol-ngobrol sedikit dengan pemilik mobil tersebut, namanya Mas Angga dari Klaten. Bagian interior mobil Calya miliknya sudah dimodifikasi beberapa bagian, salah satunya adalah di dinding mobil sudah menggunakan kain baru yang cakep, sayangnya tidak sempat mendokumentasikannya. Kemudian ketika proses pemasangan speedometer custom di mobil Calya tersebut saya bersama teknisi masuk ke mobil dan melihat di bagian cermin tengah ada nametag gantung dengan bertuliskan Nasmoco. Ternyata benar, Mas Angga ini salah satu karyawan Nasmoco, terbukti dengan ia ngobrol soal kerjaan dan tak lupa ia memberi selebaran berisikan gambar-gambar mobil lengkap dengan harga dan keterangan angsurannya. 

Saat pemasangan sayangnya belum ada info Fantastik 59th Nasmoco, namun promo potongan harga dan lain sebagainya sudah ditawarkan oleh Mas Angga, ternyata banyak promo di Nasmoco yang bikin ngiler. Dan di ulang tahun Nasmoco yang ke 59 mereka memberi Promo Toyota Jateng & DIY yang siap-siap bikin kalian semua tergiur dan pastinya langsung gas pol belanja. Mungkin Toyota Calya bisa jadi pilihan yang asik kalau menurut saya pribadi, tampilan yang cukup elegan menjadikan mobil ini terlihat keren di jalan.

Spesifikasi Mobil Toyota New Calya E M/T

Untuk menambah keyakinan kalian untuk memilih mobil Toyota Calya ini, saya kutipkan spesifikasi New Calya yang saya ambil dari website resmi Toyota. Berikut ini spesifikasi Toyota New Calya:

Dimension:
Overall Panjang/Length: 4,070
Overall Lebar/Width: 1,655
Overall Tinggi/Height: 1,600
Jarak Poros Roda/Wheelbase: 2,525

Chassis:
Transmisi/Transmission Type: 5-Speed Manual
Perbandingan Gigi/Gear Ratio 1st: 3.417
Perbandingan Gigi/Gear Ratio 2nd: 1.960
Perbandingan Gigi/Gear Ratio 3rd: 1.250
Perbandingan Gigi/Gear Ratio 4th: 0.917
Perbandingan Gigi/Gear Ratio 5th: 0.707
Perbandingan Gigi Mundur/Gear Ratio Reverse: 3.143
Perbandingan Gigi Akhir/Gear Ratio Final: 5.077
Suspensi Depan/Front Suspension: MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang/Rear Suspension: Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem Depan/Front Brake: Ventlated Disc
Rem Belakang/Rear Brake: Drum
Ukuran Ban/Tires Size: 175/65R14 Two-Tone Machining Alloy

Engine (mesin):
Tipe Mesin/Engine Type: 3NR
Isi Silinder/Displacement (Cc): 1,197
Diameter X Langkah/Bore X Stroke (Mm): 72.5 x 72.5
Daya Maksimum/Maximum Output (Ps/Rpm): 88 / 6,000
Torsi Maksimum/Maximum Torque (Kgm/Rpm): 11 / 4,200
Kapasitas Tangki/Fuel Capacity (Liter): 36

Nah dengan spesifikasi tersebut tentu kalian bakal makin tergiur buat beli mobil keluaran Toyota yang satu ini. Untuk harga di kisaran Rp. 146.300.000 jadi cukup bersaing dengan mobil-mobil lain dengan spesifikasi se-level. Untuk info lebih lengkap tentang harga dan spesifikasi silakan hubungi dealer Nasmoco terdekat kalian, pokoknya siap-siap di Fantastik 59th Nasmoco akan banyak kejutan menarik, cek saja info Promo Toyota Jateng & DIY di akun sosial media Nasmoco: @Nasmoco_World

Terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke blog selamathariair.com, silakan cek artikel lain yang mungkin bisa memberi informasi dan referensi kalian, terima kasih, salam.

1 komentar:

  1. Wih mantap kak, semoga tembus dapet juara lomba blog nya...
    tapi kok dari pihak Nasmoco telat ya? harusnya sudah pengumuman juara.

    Ngomong-ngomong buat para pembaca blog ini, siapa tau ada yang cari info tempat service speedometer bisa cek di tulisan kami kak:

    Tempat Service Speedometer Digital

    BalasHapus

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.