Header Ads

Dapet Penghasilan dari Online, Mustahil?

SELAMATHARIAIR.COM - Mendapatkan penghasilan tambahan menjadi idaman para pekerja yang biasanya punya beberapa hobi. Ya, tentu saja dengan hobi yang cukup menguras dompet tentu ingin mendapatkan penghasilan tambahan agar uang tambahan tersebut bisa dialokasikan ke hobi. Selain itu bagi para freelancer, mendapatkan penghasilan secara online menjadi pilihan yang tepat di masa seperti sekarang ini.

Kali ini, saya ingin bercerita tentang beberapa cara mendapatkan penghasilan dari internet (online) baik yang saya lakukan maupun dari cerita orang-orang di sekitar saya. Kalian bisa simak satu per satu di sini, dan semoga nantinya bisa menjadi penyemangat kalian mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet (online).

1. Menulis Artikel

Menulis artikel bagi sebagian orang bisa menjadi penghasilan tambahan. Namun tak jarang mereka yang sumber penghasilan utamanya adalah dari jasa tulis menulis. Salah satu teman menjalankan usaha jasa tulis yang diberi nama Niwasika Jasa Tulis, kalian bisa cek di akun istagram @niwasikaofficial. Selain kawan saya tersebut, saya pribadi pun sering mendapatkan job jasa tulis artikel untuk blog. Nah bagi kalian yang suka menulis, pekerjaan menulis banyak dicari di zaman digital seperti sekarang ini. Jadi asah terus kemampuan menulis, jangan takut dan jangan malu untuk mempublikasikan tulisan kalian, agar semakin banyak yang mengetahui kemampunmu, bisa jadi menulis adalah jalan kalian untuk mendapatkan pekerjaan.

2. Blogging Untuk Adsense

Di point nomor dua ini ya hampir sama dengan yang pertama, intinya soal kemampuan menulis. Blogging (menulis blog) untuk adsense banyak dilakukan teman-teman saya, begitupun saya lakukan jejak tahun 2009 hingga sekarang ini dan alhamdulillah cukup untuk jajan dan beli beberapa kebutuhan untuk hobi. Nah di adsense ini banyak hal yang selalu berubah sistem kerjanya, perlu sabar dan ulet untuk menjadi seorang blogger, tapi jika sudah mendapatkan hasilnya, semua akan terbayarkan.

3. Jasa Gambar / Buat Video di Fiverr.com

Yang ke tiga ada jasa menggambar atau edit video di fiverr.com. Sebetulnya tidak hanya jasa gambar atau edit video saja di fiverr. Di fiverr banyak sekali penawaran jasa, bahkan jasa tulis di fiverr juga ada, namun karena pasar nya luar negeri maka perlu menggunakan bahasa inggris untuk mempermudah mendapatkan job di sana. Saya juga mulai menekuni fiverr ini bisa di cek di akun ini Rachma Kurnia.

dapet penghasilan dari online


4. Game Online

Beberapa orang, terutama orang tua menganggap game adalah hal yang tidak bermanfaat dan membuang-buang waktu saja. Namun jika melihat zaman yang semakin berkembang ini, game online menjadi salah satu cabang olahraga (e-sport) yang dapat menjadi lahan mendapatkan penghasilan online. Teman-teman saya beberapa ada yang menekuni hobi bermain game dan menjadikan game sebagai salah satu sumber penghasilannya. Ada beberapa game online yang sering saya dengar yaitu Mobile Legends, Dota, PUBG, bahkan teman saya ada yang sampai mencari penghasilan di 3DBet.

3dbet


5. Jual foto / video online

Ada beberapa teman saya yang fokus jualan foto/gambar/video di platform luar negeri yang di sana kita bisa menjual beberapa karya baik itu gambar/foto/video. Salah satu platform yang paling banyak digunakan adalah shutterstock. Di shutterstock kita mendapatkan penghasilan setiap ada orang yang mengunduh (download) gambar atau foto atau video yang kita punya di sana.

Nah, dari ke lima point tersebut tentunya perlu dilakukan dengan teliti, fokus, dan perlu dijalani dengan penuh proses. Tidak hanya sekali dua kali mencoba kemudian bisa mendapatkan penghasilan yang banyak. Kita perlu belajar, perlu diskusi dengan teman-teman lain yang ada di salah satu yang saya tuliskan di atas. Sepertinya cukup sampai di sini tulisan kali ini, terima kasih sudah berkenan membaca, selamat mencoba ke lima cara dapet penghasilan dari online untuk menambah penghasilan kalian. 

Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.