Header Ads

Belajar Bahasa Inggris Sangatlah Penting!

SELAMATHARIAIR.COM - Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang sangat penting di zaman sekarang, hal ini tentu saja membuat kursus Bahasa Inggris sangatlah penting untuk generasi saat ini, terutama anak-anak. Mengapa Belajar Bahasa Inggris sangat penting? ini saya alami sendiri setelah terjun di dunia kerja.  Ceritanya cukup panjang, di sini akan saya buat agak ringkas agar mudah dipahami, terutama untuk orang tua yang sedang punya rencana untuk mendaftarkan si anak untuk kursus Bahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris dengan cara ngobrol dengan bule


Mengapa harus bisa Bahasa Inggris?

Cerita ini adalah kejadian nyata yang saya alami, dimana setelah saya berusia kurang lebih 25 tahun barulah saya menyadari bahwa Bahasa Inggris sangatlah penting dan sangat membantu saya untuk mendapatkan pekerjaan. Sebelumnya dulu waktu jaman kelas 6 di Sekolah Dasar, saya kursus Bahasa Inggris di salah satu tempat yang berada di daerah saya yaitu di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dulu waktu kecil merasa Bahasa Inggris sangatlah melelahkan dan agak sedikit terpaksa untuk belajar Bahasa Inggris. Namun setelah dewasa, saya baru paham betapa pentingnya Bahasa Inggris di dunia kerja. Memang penyesalah datangnya terlambat, coba kalau dulu benar-benar total untuk belajar Bahasa Inggris tentu sekarang saya sudah sangat mahir dan sudah dengan lancar berbahasa Inggris baik secara lisan maupun penulisan. 

Untuk Bahasa Inggris secara lisan (percakapan) saya sudah cukup sering beberapa kali ngobrol langsung dengan orang-orang luar negeri yang kebetulan singgah di Frogstay Jogja. Sebuah penginapan yang biasanya tamu nya adalah bule dan lokasinya dekat dengan kampus ISI Jogja, maka sering pelajar-pelajar dari luar negeri yang kuliah di ISI nongkrong di Frogstay ini. Nah yang cukup menjadi kelemahan saya adalah Bahasa Inggris yang tertulis, dimana saya harus chat dengan orang-orang luar negeri untuk urusan pekerjaan, ini lebih sulit dibandingkan harus ngobrol langsung dengan mereka.

Sering Ngobrol Bahasa Inggris Agar Lebih Mudah Belajar Bahasa Inggris

Ya, seperti sebuah kalimat yang sering kita dengar yaitu "bisa karena terbiasa", hal tersebut memang benar. Dimana saya sering ngobrol dengan bule menggunakan Bahasa Inggris maka semakin bisa saya menguasai Bahasa Inggris untuk percakapan. Walaupun saya terbilang pasif, namun masih bisa nyambung untuk ngobrol dengan mereka. Untuk urusan ngobrol, belajar paling ampuh adalah dengan cara praktek atau terjun langsung ngobrol dengan orang-orang luar negeri. Lalu bagaimana dengan Bahasa Inggris tertulis? nah untuk hal yang satu ini, tentu perlu yang namanya belajar Bahasa Inggris atau kursus Bahasa Inggris agar langkah belajarnya lebih tepat dan lebih matang.

Belajar Bahasa Inggris Melalui Kursus

Seperti yang sudah sedikit saya bahas di atas bahwa dulu saya pernah ikut kursus Bahasa Inggris ketika jaman duduk di bangku Sekolah Dasar, nah hal itu baru saya rasakan manfaatnya sekarang. Dulu kalau disuruh menghafal vocabulary rasanya mati-matian untuk menghafalnya. Dulu untuk belajar ngomong Bahasa Inggris lidah terasa kaku dan susahnya minta ampun. Tapi saya cukup beruntung, punya orang tua yang support untuk mencoba memaksa saya kursus Bahasa Inggris, tentu saja bentuk kecintaan mereka terhadap saya baru saya sadari ketika sudah dewasa.

Bekerja sebagai Freelancer di Fiverr butuh kemampuan Bahasa Inggris

Jadi kenapa saya bilang kalau Bahasa Inggris sangat penting di dunia kerja, ya salah satunya karena saya menjadi pekerja lepas (freelance) di sebuah situs fiverr.com. Di fiverr saya bertemu dengan client-client dari berbagai penjuru Bumi. Dari Inggris, India, Canada, Australia, dan lain sebagainya ada di fiverr. Bahasa yang paling sering digunakan adalah Bahasa Inggris, jadi mau tidak mau saya harus belajar Bahasa Inggris tertulis, yang mana saya melakukan negosiasi harga, melakukan diskusi konsep dan lain sebagainya harus menggunakan bahasa Inggris yang baik agar proyek yang dikerjakan sesuai, tidak ada kesalahan karena gagal paham (kendala Bahasa).

Belajar Bahasa Inggris Sekarang Juga!

Untuk kalian yang masih muda, belajarlah Bahasa Inggris sekarang juga! Manfaat dari bisa berbahasa Inggris akan kalian rasakan ketika sudah terjun di dunia kerja. Nah untuk bapak/ibu (orang tua) yang punya anak dan masih belum memberi arahan soal pentingnya Bahasa Inggris di zaman sekarang, semoga segera untuk mencoba diskusi dengan si anak agar tertarik dan mau belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa inggris untuk pemula sekarang sangatlah mudah, tak hanya harus datang ke sebuah lembaga bahasa, kursus bahasa inggris online sudah sangat banyak di zaman serba digital ini.

Untuk kalian yang tertarik dengan Bahasa Inggris dan ingin kuliah di luar negeri, salah satu konsultan yang perlu dilirik adalah ICAN Education Consultant. Di ICAN Education Consultant tersebut kalian akan mendapatkan informasi penting tentang apa yang ada di luar negeri, jadi selain belajar Bahasa Inggris, kalian akan diberi informasi lebih tentang budaya dan kebiasan-kebiasaan yang ada di sana, sehingga kalian yang akan kuliah di luar negeri tidak akan bingung lagi setelah diterima di Universitas-universitas luar negeri. Apapun jurusan perkuliahan di luar negeri tentu saja kan lebih mudah jika kalian sudah paham tentang seluk beluknya, jadi tunggu apalagi? langsung hubungi ICAN Education untuk lebih lengkapnya.

tempat kursus bahasa inggris



blog competition ican education


Mungkin cukup sampai di sini tulisan saya yang berjudul Belajar Bahasa Inggris Sangatlah Penting! Pokoknya belajar Bahasa Inggris itu sangatlah penting, karena akan membuat kita bisa berpeluang lebih luas. Semangat buat adik-adik yang ingin kuliah di luar negeri, semoga cita-cita kalian bisa terwujud. Terima kasih untuk semua yang sudah berkunjung di blog saya ini, oh iya di atas saya menyingung soal fiverr, mungkin kalian yang tertarik dengan fiverr bisa cek tulisan saya yang berjudul: bagaimana cara mendapatkan dollar dari internet (klik judul untuk membacanya) 

Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.