Header Ads

Cara Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi

SELAMATHARIAIR.COM - Pandemi COVID-19 sepertinya berpengaruh besar pada kehidupan semua orang. Mulai dari pola hidup yang sadar akan kebersihan, hingga berpengaruh pada perekonomian dan juga pekerjaan. Tak sedikit mereka para pekerja yang dirumahkan, ada sebagian yang ditutut tetap bekerja di rumah alias WFH (Work from Home). Ngomongin soal pandemi covid-19 ini tentu yang dapat kita lakukan saat ini adalah berdoa, berusaha meningkatkan imun tubuh, menjaga kebersihan, meminimalisir berinteraksi secara fisik dengan orang lain. Oleh karena ini bagaimana cara memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi menjadi sebuah pertanyaan yang menyenangkan untuk kita bahas.


WFH alias Kerja dari Rumah?

Beberapa orang terutama para freelancer tentu saja sudah tidak kaget dengan istilah kerja dari rumah. Ketika banyak orang kerja ngantor pagi hingga sore, para freelancer ini justru biasanya kerja dari rumah mulai malam hingga pagi hari (pengalaman pribadi dan beberapa teman terdekat). Contoh kerja freelance salah satunya melalui platform fiverr.com seperti teman saya yang bernama Agnes Zakaria, pemilik domain arjanaproject.com yang sudah lama sekali tidak update karena sibuk mengerjakan orderan klien dari luar negeri, orderan gambar. Oh iya, sebelumnya juga saya pernah menulis tentang cara mendapatkan dollar dari internet, hal tersebut tentu merupakan salah satu cara memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi maupun di luar pandemi ini.
Cara Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi
gigs fiverr

Cara Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi

Beberapa orang yang sedang menjalankan anjuran pemerintah untuk dirumah saja pasti punya rasa yang namanya bosan di rumah. Hal ini tentu manusiawi, setelah sekian lama bebas kesana-kemari, kemudian sekarang disuruh berdiam diri di rumah tentu seminggu hingga 2 minggu sudah mulai rasa bosan menghampiri.

Lalu bagaimana cara mengurangi kebosanan tersebut? salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi. Memaksimalkan teknologi informasi disini ada beberapa yang bisa dilakukan. Contoh yang saya temui di lingkungan terdekat saya, kawan-kawan saya memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi adalah sebagai berikut:

Meeting Online

Ya, meeting berbasis daring (online) ini menjadi yang sedang paling populer saat ini, dimana pekerjaaan menuntut untuk meeting namun sedang ada anjuran social distancing, sehingga pemanfaatan teknologi informasi ditengah pandemi ini cukup efektif dan menjadi solusi yang baik.

Jualan Online Via Website

Ketika masa-masa seperti ini tentu tidak hanya pedagang saja yang di rumah. Konsumen atau si pembeli tentu juga banyak yang menghabiskan waktu di rumah, menghabiskan waktu dengan gawai (gadget) nya scroll timeline twitter, facebook, maupun instagram. Nah peluang buat para pedagang adalah dengan mempromosikan dagangannya melalui media sosial atau dengan cara membuat website. Tentu membuat website diperlukan yang namanya hosting dan domain, tenang di Indonesia banyak hosting murah dan domain murah, cek domain sekarang juga sebelum dipakai orang lain!

cara memaksimalkan teknologi informasi deitengah pandemi
daftar Qword siapa tau dapet promo domain murah

Untuk pembuatan website tentu beberapa dari kalian bingung, gimana cara buat website? Untuk menjawab dan membantu kebingungan anda tenang saja, serahkan pembuatan website pada jasa pembuatan website yang ada.

Bikin konten

Salah satu pemanfaatan teknologi informasi ditengah pandemi covid-19 ini adalah dengan membuat konten di media sosial. Beberapa yang saya perhatikan, baik orang-orang terdekat maupun para musisi, seniman, hingga pembisnis, mereka memanfaatkan teknologi informasi khususnya jejaring sosial untuk mengadakan diskusi online melalui akun instagramnya.

Salah satu seniman bernama Farid Stevy Asta juga memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi ini untuk membuat konten di akun @distancingfestival. Tak tanggung-tanggung, Mas Farid ini membuat website faridstevy.com untuk streaming 120 Hour Distancing Festival Farid Stevy yang konten festivalnya adalah art making dan ngobrol online bareng beberapa narasumber.


Produktif Nulis Blog

Selama WFH ini saya sendiri merasakan lebih produktif menulis di blog. Terbukti di bulan April 2020 ini saya sudah menulis 9 artikel yang biasanya untuk mencapai 9 tulisan butuh 2 hingga 3 bulan. Memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi ini salah satunya ya dengan menulis di blog, nyari info sana-sini di website lain, nyari kompetisi blog dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

Tulisan ini juga salah satu tulisan yang saya ikutkan di lomba blog. Lomba blog yang dibuat oleh Qwords.com ini saya dapat informasinya dari seseorang, siapa lagi kalau bukan istri. Dia yang tiap hari scroll timeline nemuin info lomba blog terus ngasih tau buat ikutan, langsung tanpa pikir panjang, gassssssssss! Jujur baru pertama kali dengan Qwords.com ya gegara ada info lomba blog ini, akhirnya buka websitenya dan stalking apa saja yang ada di Qwords.com ini. Layanan hosting dan domain yang ada di Qwords sepertinya cocok untuk para pelaku bisnis, terlihat dari beberapa testimoni yang ada di halaman utama website Qwors dan dengan adanya tagar onlineinaja.

Layanan apa aja yang ada di Qwords.com? Tentu kalain kalau nyari penyedia layanan hosting atau domain yang dicari adalah layanan apa saja yang ada ada di penyedia jasa tersebut. Nah untuk di Qwords sendiri ada beberapa layanan unggulan yang cocok buat kalian, daiataranya adalah Value Performance, Medium Performance High Storage, High Performance Hosting Cloud Computing, Unlimited Hosting, WordPress Hosting , Cloud VPS, Cloud VPS-D, Cloud VPS-K, Dedicated Bare Metal Server, Colocation Server, EC Collaboration Suite, SSL Certificate. Mau dapet promo harga murah? langsung klik di sini PROMO QWORDS

Oke sepertinya sudah cukup panjang tulisan saya kali ini, mungkin cukup disini ya teman-teman. Terima kasih banyak untuk kalian yang sudah meluangkan waktu untuk membaca tips sederhana cara memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi ini. Mari bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 ini segera usai agar social distancing segera ditiadakan, kita bisa bertemu sapa kembali seperti sedia kala. Untuk kalian yang sedang punya banyak waktu luang boleh baca tulisan lain di blog selamathariair.com ini.

Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.