Header Ads

Arus Lingkar Membuatku Kembali Bermusik!

SELAMATHARIAIR.COM - Arus Lingkar, sebuah program baru yang sepengetahuanku digawangi salah duanya ada Mas Memet Ras Gokil dan Mba Diajeng Budi Alectrona (eh.. mau nyebut eks Havinhell boleh ga ya?). Tidak tau bagaimana awal mulanya Arus Lingkar ini terjadi, yang saya tahu adalah beberapa kali ada semacam podcast yang mengundang band-band di Jogja. Beberapa kali podcast sudah berjalan yaitu ada Diandras, Perahu Karet dan Mas Gandhi @buruhpanggung. Hanya dengan mengikuti akun instagram @aruslingkar saya mulai mengamati perkembangan musik di Jogja. Kebetulan saya baru kembali ke Jogja setelah beberapa tahun pulang ke kampung halaman, Banjarnegara. Akhirnya awal tahun 2020 kembali ke Jogja untuk bekerja di salah satu tempat yang bergerak di industri otomotif.

Arus Lingkar Membuatku Kembali Bermusik!

Mengapa saya pilih menggunakan judul Arus Lingkar Membuatku Kembali Bermusik? Ya, ini menjadi salah satu kegiatan saya di Jogja yang bersinggungan dengan musik lagi. Bermusik menurutku tidak selamanya menjadi anak band, bermusik bagi saya adalah hidup bersingungan dengan yang namanya musik, nah Arus Lingkar bisa dibilang sebagai awal saya kembali bersinggungan dengan musik di Jogja. Eh sebentar, seblumnya di Desember 2019 saya juga terlibat di salah satu gelaran musik nya Mas Danto (Sisir Tanah) namanya Konser Ember Bulan Desember. Jadi sedikit saya ralat, kalau Arus Lingkar membuatku kembali bermusik di Jogja di tahun 2020, heheheee.

Arus Lingkar Bergerak Serentak
Foto bersama usai Talkshow Arus Lingkar


Apa hubungannya dengan Arus Lingkar?

Memang saya tidak terlibat dalam Arus Lingkar sebagai tim atau kalau orang awam menyebutnya "panitia". Di arus lingkar ini saya jadi crew nya Perahu Karet, lebih tepatnya jadi tukang mengabadikan momen dengan kamera. Dapat kabar untuk bantu Perahu Karet saja H-1 sebelum Arus Lingkar Live ini diselenggarakan. Karena waktunya malam jadi tidak menganggu jadwal kerja, akhirnya saya sanggupi untuk membantu Perahu Karet. 

Arus Lingkar - Mas Tower Perahu Karet
Arus Lingkar - Mas Tower vokalis Perahu Karet

Host Arus Lingkar Diajeng Budi
Host Arus Lingkar, Mba Diajeng Budi


Setelah dikirim lokasi via whatsapp oleh Mas Tower (vokalis Perahu Karet) tiba-tiba saya tidak asing dengan lokasinya. Ternyata lokasi Arus Lingkar Live ini di FLAZH RECORD, tempatnya Mas Dibyo. Arus Lingkar kembali membuat kejutan untuk saya, mengingatkanku dengan suasana di tahun 2016 ketika ikut menyaksikan proses rekaman album "RISE" nya You Go Away I'm Here

Sound Man Arus Lingkar
Akhirnya ketemu mereka lagi, semacam temu kangen


Empat tahun lalu entah antara terasa lama dan terasa sebentar, akhirnya kembali menginjakkan kaki ke Flazh Record ini. Akhirnya saya bisa kembali mendatangi acara-acara musik di Jogja, kembali bersinggungan dengan pelaku musik di Jogja, sangat menyenangkan. Sehat-sehat kalian para pelaku industri musik di Jogja dan dimanapun berada, terima kasih sudah kembali membakar semangatku untuk tetap mendengarkan musik dan mengikuti perkembangan musik lokal.

Diandras Live di Arus Lingkar
Aksi panggung Diandras di Arus Lingkar

Saint Jimmy Live di Arus Lingkar
Penampilan Saint Jimmy di Arus Lingkar

Perahu Karet feat Memet Rasgokil di Arus Lingkar
Perahu Karet feat. Memet Rasgokil di Arus Lingkar

Perahu Karet Reggae
Motret dari FOH sambil kangen-kangenan sama Mas Dibyo FLAZH dan Mas Yudhi

personil band perahu karet
Perahu Karet foto bareng di backstage Arus Lingkar


Terima kasih untuk Perahu Karet atas kesempatan dan kepercayaannya pada saya untuk mendokumentasikan panggung kalian. Terima kasih Mas Tower yang kenal sejak 2011 lalu di basecamp IRC (Indonesia Reggae Community), banyak sekali cerita menarik di tahun-tahun itu bersama komunitas musik reggae di Indonesia.

Terima kasih untuk yang sudah berkunjung ke blog saya ini, terima kasih atas waktunya, sekian tulisan kali ini, jika berkenan silakan cek tulisan lain di www.selamathariair.com ini.

Tidak ada komentar

Silakan tulis tanggapan kalian tentang tulisan yang ada di selamathariair.com ini, terima kasih sudah berkunjung ya

Diberdayakan oleh Blogger.